Fakta Unik Kota Yang Dipenuhi Hewan



Fakta Unik Kota Yang Dipenuhi Hewan
  
Biasanya kelelawar hidup dalam gua atau tempat tempat yang gelap , namun ternyata di tengah tengah kota Soppeng, Sulawesi Selatan hidup ribuan kelelawar yang bergelantungan di pohon asam sampai sampai kota yang terletak di pegunungan yaitu 200 meter dari permukaan laut dijuluki kota kelelawar, ketika kita memasuki kota ini maka bau kelelawar akan langsung tercium bau ini akan makin menusuk hidung bila berada tepat dibawah pepohonan tempat mereka bergelantungan.

Fakta Unik Kota Yang Dipenuhi Hewan


Fakta Unik Kota Yang Dipenuhi Hewan

Namun uniknya masyarakat setempat mengaku tidak terganggu dengan bau tersebut termasuk tidak terganggu dengan suara ribut kelelawar yang nyaris tidak pernah berhenti. Warga watan Soppeng tidak mengetahui secara pasti, kapan kelelawar kelelawar ini tinggal di pepohonan mereka namun warga percaya bahwa kelelawar ini telah ada sejak ratusan tahun lalu, konon kelelawar yang panjangnya sekitar 60 – 70 Cm ini merupakan penjaga kota sejak dulu namun menurut pakar.
 
Fakta Unik Kota Yang Dipenuhi Hewan

Ribuan kelelawar ini betah tinggal di kota Soppeng karena di kota ini ada buah coppeng yang disukai kelelawar , masyarakat juga percaya bahwa kelelawar kelelawar yang keberadaannya dilindungi peraturan daerah itu, akan menjadi pertanda dan penyampai kabar tentang sesuatu baik dan buruk yang akan terjadi di kota soppeng, jadi kelelawar tersebut tidak di perbolehkan untuk di perjualbelikan namun diizinkan diambil untuk kepentingan tertentu seperti  pengobatan
Sobat Bloggers tahukah anda mengapa hewan yang pendengarannya sangat jauh lebih tajam dibandingkan manusia ini hidup bergelantungan dalam posisi terbalik diatas Pohon ? , Posisi terbalik akan menempatkan mereka pada posisi yang ideal terutama untuk lepas landas ketika mereka akan terbang. tidak seperti burung, kelelawar tidak dapat terbang langsung keudara dari tanah, hal ini dikarenakan sayap kelelawar tidak dapat menghasilkan cukup tenaga untuk mengangkat mereka lepas landas selain itu  kaki belakang mereka itu sangat kecil dan tidak berkembang sehingga mereka tidak dapat berlari untuk mencapai kecepatan yang di perlukan untuk terbang.

Fakta Unik Kota Yang Dipenuhi Hewan
 
Sementara itu di sebuah desa kecil di china tepatnya Desa Zisi Qiao China, ribuan ular hidup berdampingan dengan masyarakat setempat sehingga orang sekitar menjuluki desa ini sebagai desa raja ular, ular memang sangat berharga nilainya jika dijadikan obat tradisional china, sehingga membuat harga ular sangat mahal. Hal inilah yang membuat warga Desa Zisi Qiao memilih profesi sebagai peternak Ular.

Fakta Unik Kota Yang Dipenuhi Hewan
Berawal dari sebuah Pria bernama Yung Hong Chan, Yang saat itu mengalami sakit yang luar biasa pada pinggangnya, dokter kemudian menyarankan untuk meminum ramuan dari ular untuk mengobati sakitnya, namun karena tidak memiliki uang untuk membeli ular Yung kemudian mencari ular liar disekitar desanya untuk membuat obat penyakitnya. Setelah sembuh Yung sadar dengan menangkap ular di alam akan membuat ular punah. Pada 1985 ia lalu membuat usaha peternakan ular sendiri dirumahnya.
Fakta Unik Kota Yang Dipenuhi Hewan
Pada tahun 1987 Yung berhasil menetaskan sekitar 30.000 telur ular dan menjual ular yang masih bayi seharga 80.000 Yon/Rp. 124.000.000 saat itu. Dari keuntungan yang sangat besar inilah membuat para warga di desa lain mengikuti jejak Yung untuk beternak ular, dan sejak itulah desa ini dipenuhi ribuan ular.
Previous
« Prev Post

0 Response to "Fakta Unik Kota Yang Dipenuhi Hewan "

Post a Comment

Silahkan Teman teman Blogger yang ingin Meninggalkan Jejak
Berkomentarlah sesuai isi Topik Artikel, Jangan Nyepam dan memasukkan link hidup.
Jika tidak ada halangan dan kesibukan lainnya, Kami akan langsung merespon pesan yang Anda kirimkan

Terima Kasih atas kerja samanya

Powered by Blogger.