Aplikasi Perekam Layar Monitor untuk Komputer yang Ringan dan Cepat



Aplikasi Perekam Layar Monitor untuk Komputer yang Ringan dan Cepat

Bingung nih Pilih Aplikasi perekam layar dari sekian banyaknya aplikasi Chapture? 

Ingin Chapture Layar Computer untuk membuat sebuah Tutorial atau Membuat Video Gameplay untuk Channel Youtube Gaming anda tanpa batasan Waktu maupun Ukuran dan Juga tanpa Rendering? Ndak usah Khawatir Mas dan Mbak Bro.

Pastikan anda memiliki Bandicam, sebuah Aplikasi perekam layar PC yang ringan digunakan untuk Recording dengan berbagai macam fitur yang ada karena masih Compatible dengan OS Windows XP, Vista, 7/8/10 (Support for 32/64-bit), dan Pastinya Cocok banget dah untuk yang doyan buat Gameplay untuk Channel Youtube Gaming, dan Bukan hanya itu. Bandicam Juga bisa digunakan untuk membuat Video Tutorial dengan menampilkan Wajah dan Suara Anda.

Bandicam Bisa merekam Layar dan Juga Gambar Selain itu Bandicam sendiri bisa digunakan untuk merekam Game yang memiliki DirectX/OpenGL dengan ekstensi Video Avi/MP4 yang Kualitasnya bisa mencapai 360p – 1080p dan tidak mengurangi Kualitas meskipun anda Upload di Youtube. 

Video Chapturenya sendiri Mendukung H.264, Xvid, MPEG-1, MJPEG, MP2, PCM

Untuk anda yang ingin membuat Video Berdurasi Panjang Bandicam ini sangat cocok, karena untuk batasan Perekaman, Tiada Batasan Waktu dan juga Ukuran. 

Wow menarik bukan?

Aplikasi ini sangat cocok dah dan Pastinya dengan sekian banyak Fitur, Sayangnya Aplikasi ini Berbayar, tetapi sebanding kan dengan Fitur – fiturnya.

Tapi tenang ada aplikasi Gratisnya Kok, Tetapi yang namanya Gratis Pasti ada Kekurangannya, Video Chapture yang gratis Dibatasi 10 menit Per File dan saat anda rekam Layar atau Game akan Muncul  Sebuah Watermark Bandicam.

Link Download Bandicam Free: Download

Fitur – Fitur Istimewa yang dimiliki Bandicam

Game Recording Mode

Game Recording Mode yaitu Mode merekam layar anda saat bermain Game

Penggunaannya sangat mudah, namun orang orang kebanyakan bingung cara menggunakannya, katanya banyak yang mengeluh soal Softwarenya seperti gini “mas itu Software nggk bisa buat ngerekam Game Apa?”, ada juga yang mengeluhkan Hardwarenya tidak Ngangkat (Angkat tuh Laptop) Hadeuh , Terus ada yang ngeluh saat REC Muncul Tulisan “can't start recording in 'DirectX/OpenGL window Because.....”.

Oke kawan Begini, bukan nggak bisa ngerekam game cuman Kalian tidak tahu caranya, pertama pilih mode Game Recordingnya lalu jalankan game Tekan F12 untuk memulai dan Menghentikan maka secara otomatis Recording dengan Resolusi sesuai Game anda.

Lalu untuk yang Tidak Ngangkat (Tidak Compatible), Seumur umur nggak ada yang sampai tidak Compatible karena Spesifikasi Minimal Windows XP, Vista, 7/8/10 (Support for 32/64-bit) jadi Software ini didesain sesuai Video Card yang anda Punya.

Jadi Tidak ada yang tidak Compatible, maka dari itu saya sangat merekomendasikan anda memilih Bandicam untuk Rekaman Gaming Meskipun Komputer Anda Low Hardware.

Dan yang terakhir Muncul Tulisan Peringatan, Maksudnya adalah Mode Game anda mencari Direct Game yang akan direkam, Jadi caranya seperti Masalah yang Awal.

Mungkin saja, ada yang tidak bisa Chapture karena Gamenya tidak Compatible dengan Aplikasi Recordingnya.

Maka dibawah ini saya Sebutkan game yang sangat Recomended pada Aplikasi ini :
·       Minecraft
·       Angry Birds
·       Battlefield 2/3/4
·       Call of Duty
·       Counter-Strike
·       DiRT 2/3
·       Grand Theft Auto
·       League of Legends
·       Overwatch
·       RuneScape
·       Skyrim
·       Team Fortress 2
·       The Sims 3,4
·       World of Warcraft
·       Dll

Tapi anda jangan Khawatir, hampir semua game bisa kok di rekam menggunakan Aplikasi ini.

Screen Recording Mode

Screen Recording Mode yaitu Merekam Layar serta Merekam Pointer Anda dengan berbagai Resolusi yang anda inginkan, jadi anda bisa bebas mengubah layar resolusi sesuai keinginan anda yang pasti tidak ada fitur seperti ini pada aplikasi screen Chapture lainnya.

Screen Recording Mode ini Sangat cocok untuk Video yang berdurasi panjang mengenai Tutorial, Video, Persentase asal Bukan Game -_-

Kadang Software Chapture itu Lama Proses Renderingnya

Maka Aplikasi ini Tanpa ada batasan Waktu, Ukuran dan juga Tanpa Proses Rendering (Proses Pembentukan Video Setelah di Chapture) Tidak seperti aplikasi Lainnya

Karena dimulai saat anda menekan Tombol REC pada Bandicam, maka secara langsung Bandicam telah Merendering Video. Bagus Bukan ? hehe

Device Recording Mode

Device Recording Mode yaitu Recording Mode dengan menggunakan Chapture Hardware External.

Penggunaan pada Perangkat external ini adalah seperti Webcam, XBOX, Smartphone, IPTV dll yang bisa di rekam menggunakan Bandicam. 

Jadi Jika anda yang mempunyai XBOX anda bisa Rekam dengan Mengkoneksikan XBOX anda ke Perangkat PC/Laptop anda.

Mungkin cukup Review Mengenai Aplikasi Perekam Layar Monitor untuk Komputer yang Ringan dan Cepat ini semoga bermanfa’at apabila masih ada yang kurang jelas sertakan Komentar pada Kolom di bawah ini.

Dan jangan lupa berikan Comment, Kritik saran anda mengenai Artikel ini. Jikalau bisa, Share juga Artikel ini. Semoga bermanfaat. Salam Info !??
Previous
« Prev Post

0 Response to "Aplikasi Perekam Layar Monitor untuk Komputer yang Ringan dan Cepat"

Post a Comment

Silahkan Teman teman Blogger yang ingin Meninggalkan Jejak
Berkomentarlah sesuai isi Topik Artikel, Jangan Nyepam dan memasukkan link hidup.
Jika tidak ada halangan dan kesibukan lainnya, Kami akan langsung merespon pesan yang Anda kirimkan

Terima Kasih atas kerja samanya

Powered by Blogger.